Dimasa Pandemi, Guru Diharapkan Selalu Berinovasi

oleh -

Metrolacak.com, Palu – Guru merupakan tokoh utama yang memiliki peran strategis dalam membangun meningkatkan, serta membentuk karakter yang kuat terhadap anak didik. Guru sangat berperan dalam membangun karakter anak didik untuk kemajuan bangsa.

Menurut kepala sekolah SMA Negeri 2 Palu Drs. Eddy Siswanto, M.Si , guru juga diharapkan selalu berinovasi walaupun saat ini di masa pandemi yang terus meningkat walaupun saat ini cenderung ada penurunan, akan tetapi prokes dan PPKM Level 3 terus berjalan seirama waktu yang berputar.

Dikatakannya selain itu guru juga memiliki peran strategis penggerak perubahan di dunia pendidikan “kata Eddy Siswanto”. Guru yang memiliki Strategis jitu kreatif dan inovatif dalam menyajikan materi pada kegiatan belajar mengajar (KBM). Dimana saat pandemi ini pembelajaran masih bersifat daring (Online).

Dengan begitu harapan kedepan setelah berakhirnya masa pandemi pembelajaran tatap muka tentu akan ditingkatkan lagi sehingga guru terus berinovasi dalam proses belajar mengajar. Serta melakukan inovasi-inovasi dalam kegiatan belajar mengajar yang lebih efisien serta dapat diterima oleh siswa didik, sehingga akan menghasilkan peserta didik yang bermoral, dan berkualitas di era 4.0 (Four point zero). (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *