Pelaku Curanmor, Seorang Pelajar di Palopo Ditangkap Reskrim Polsek Wara

oleh -

Palopo– Berstatus pelajar dan usia masih di bawah umur, MA (16) warga Kecamatan Wara, Kota Palopo diciduk Tim Ranger Unit Reskrim Polsek Wara sekira pukul 16:40 Wita ditempat persembunyiannya di Jl. Lebang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

MA ditangkap (03/10/2021) atas perbuatan tindak pidana pencurian sebuah sepeda motor yang terjadi pada (25/09/2021) di Jl. Anggrek, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Kasi Humas Polsek Wara Aipda Wahid menyebutkan saat itu korban Andi Jayadi (35) seorang ASN, warga Jl. Anggrek, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, memarkir sepeda motornya matic warna hitam di depan halaman rumah tetangganya. Tidak lama berselang, pelaku datang dengan membawa kunci duplikat, setelah berada dihalaman rumah warga tempat motor korban diparkir, pelaku kemudian menyalakan sepeda motor korban lalu kemudian membawa pergi.

Setelah berhasil mencuri sepeda motor milik korban, beberapa hari kemudian, MA mengendarai sepeda motor tersebut menuju ke Kabupaten Toraja Utara. Dan pada saat di Toraja Utara, sepeda motor tersebut digadaikan ke salah seorang warga di sana.

“Pelaku ini ditangkap saat kembali dari Toraja. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian yang ditaksir Rp.7 juta dan terhadap pelaku itu saat ini masih dalam tahap penyidikan, karena selain telah mengakui perbuatan tindak pidana pencurian sepeda motor korban, dia juga mengakui telah melakukan pencurian tabung gas dan handphone. Untuk saat ini beberapa barang bukti lain, masih dilakukan penyelidikan,” kata Wahid.

“Terhadap pelaku itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dia dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 5e KUH Pidana,” lanjutnya.

 

laporan : Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *