Personil Polsek Simbuang Mendatangi Tanah Longsor Mengakibatkan Akses Jalan Tertutup

oleh -

Polrestanatoraja.com – Kamis tanggal 25 November 2021 sekitar pukul 09.00 Wita, Personil Polsek Simbuang Polres Tana Toraja mendatangi TKP Bencana Alam Tanah Longsor yang mengakibatkan akses jalan Poros Kecamatan Mappak Kab. Tana Toraja dan Kec. Sumarorong Kab. Mamasa Prop. SULBAR tertutup oleh material longsoran.

Bahwa lokasi Tanah Longsor tersebut terdapat 8 (delapan) titik longsor yang menghubungkan Kec. Mappak Kab. Tana Toraja Prop. Sulsel dan Kec. Sumarorong Kab. Mamasa Prop. Sulbar.

Kronologis Kejadian :

Berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi bahwa terjadinya Tanah Longsor tersebut di saat hujan deras melanda di wilayah Kec. Mappak Kab. Tana Toraja dan sekitarnya dan lokasi tersebut sering terjadi longsor tanah di kala musim hujan tiba.

Tidak ada korban akibat peristiwa diatas.

Tidak ada kerugian materil dari musibah longsor tersebut, karena longsor terjadi di sepanjang jalan dan tidak ada rumah warga yg terdampak longsor.

Tindakan Yang Dilakukan :

1. Mendatangi TKP;
2. Berkoordinasi Pihak Pemerintah Lembang/Desa setempat;
3. Melakukan Pulbaket;
4. Melaporkan kejadian ke Pimpinan;
5. Memberikan Himbauan kamtibmas kepada warga untuk waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Hasil :

1. Dua alat berat beroperasi untuk membersihkan material longsoran yang menutupi jalan dan di perkirakan hari ini sudah dapat dilalui kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4;

2. sampai saat ini sdh ada beberapa titik longsor yang sdh bisa
di lewati kendaraan R2 dan R4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *