Tidak Takut Kotor, Bhabinkamtibmas Bantu Sopir Mobil Dump Truck yang Terjebak Lumpur

oleh -

PALOPO — Aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dikenal oleh masyarakat umum, adalah sebagai penegak hukum, namun disisi lain, juga aktif dengan kegiatan kemanusiaan, seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sudirman, membantu seorang sopir yang mobilnya kandas dijlan bebatuan.

Aiptu Sudirman Bhabinkamtibmas Polsek Wara Selatan Polres Palopo yang tidak takut kotor seragamnya, terlibat langsung membantu, menyekop tanah dan bebatuan mengganjal ban mobil dump truck.

“Saat patroli rutin sekira pukul 11.00 Wita di Wilayah Kelurahan Sendana, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, saya melihat ada mobil dump truck yang berhenti dengan tengah jalan. Begitu mendekat kearah mobil, ternyata kandas,” kata Aiptu Sudirman. Rabu, 17 November 2021.

“Mobil warga binaan kita ini memuat material tanah. Sesuai dengan motto, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, maka kita berikan bantuan sebisanya, meskipun hanya membantu menyekop memindahkan tanah dan bebatuan yang mengganjal ban mobil dump truk milik warga binaan kita itu,” tambahnya.

Sekedar diketahui, buruknya kondisi jalan yang dilalui mobil dump truck tersebut, dikarenakan air hujan, sehingga tanah dan bebatuan menjadi licin.

 

Laporan : Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *