MAN 3 Makassar Buka Workshop dalam rangka menumbuhkembangkan tenaga pendidik

oleh -

Metrolacak.com, Makassar – Sekolah Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 3 Makassar kali ini kembali menyelenggarakan Workshop strategi publikasi artikel Ilmiah berbasis riset tindakan exploratory bagi tenaga guru Madrasah Aliyah Negeri 3 Makassar.

Kegiatan ini yang berlangsung selama 1 hari di ruang auditorium di buka oleh pengawas Madrasah Kemenag Kota Makassar, Nurdin,S.Pd.M.M Selasa 24/5.

Sebagaimana yang dijelaskan kepala MAN 3 Makassar, M.Natsir,S.Ag.M.Pd.I bahwa panitia penyelenggara menghadirkan narasumber Prof.Dr.H.Chaerul Rachman,M.Pd.Ciqar dan Didin Nasrudin,S.Pd,M.M. keduanya masing-masing dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Katanya. Hadir pula Zulfahmi Alwi,Ph.D dan nursalam,M.Si. keduanya adalah dosen UIN Alauddin Makassar. UJar Natsir disela-sela kesibukannya.

Kegiatan ini diikuti beberapa orang peserta tenaga guru. Dan Tak hanya didukumg oleh MAN 3 Makasssar saja tetapi beberapa sekolah Madrasah yang ada di Kota Makassar juga turut mendukung program ini, diantaranya: MAN 1 Kota Makassar dan MAN 2 Kota Makassar.

Kepala MAN 3 Makassar, M.Natsir,S.Ag.M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa workshop ini harus semakin bermakna sehingga bisa memajukan program dan pengembangan pendidikan di sekolah ini dalam rangka menumbuhkembangkan tenaga pendidik.

Kegiatan ini juga bertujuan bagaimana agar tenaga guru mensupport akreditasi dalam bidang Publikasi Ilmiah. Syukur Alhamdulillah pada siang hari ini, kita berbangga atas kehadiran beberapa narasumber yang memberikan Ilmu kepada kita terkait strategi publikasi artikel Ilmiah berbasis riset tindakan exploratory bagi tenaga pendidik MAN 3 Makassar. Ungkapnya
Salah satu sasaran mutu adalah publikasi tenaga guru dalam seminar dalam upaya meningkatkan penjaminan mutu tenaga guru dan kualitas pembelajaran di sekolah. Saat ini diperlukan peningkatan kualitas untuk publikasi. Upaya tersebut sangat diperlukan untuk mendorong kualitas tenaga pendidik serta meningkatkan kualitas Pendidikan. (Abd.Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *