Cegah Keterlibatan dalam Narkotika, Propam Polda Sulsel melakukan Tes Urine Personil Polres Palopo

oleh -

Palopo — Subdit Provos Bidang Propam Polda Sulsel melaksanakan tes urine kepada seluruh personel kepolisian di Polres Palopo, Kamis (4/8/2022) pagi tadi usai pelaksanaan Apel jam Pimpinan.

Hal itu dalam rangka melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) POLRI di Sulawesi selatan terkhusus pada kegiatan di Polres Palopo.

Berlangsung di halaman apel Polres Palopo, Jl. Opu Tosappaile, Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo. Usai pelaksanaan Apel jam pimpinan, kemudian dilakukan pemerikaan tes urin yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sulsel Kompol Woro Susilo, S.E  didampingi Wakapolres Palopo Kompol Sanodding SH dan Kasi Propam Polres Palopo AKP Idris SH.

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sulsel Kompol Woro Susilo, S.E menjelaskan, kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin yang dilakukan tidak hanya ditujukan kepada Bintara Polri namun hingga perwira dan PJU Polres Palopo.

“Tetapi juga pemeriksaan terhadap Perwira, dimulai dari pemeriksaan Urine, kelengkapan surat menyurat indentitas diri, serta surat ijin kepemilikan senjata api,” kata Woro Susilo.

Adapun usai apel, satu persatu personel diperiksa dari sikap tampang, serta surat kelengkapan pribadi. Kemudian dilanjutkan dengan tes urine yang dikawal ketat oleh personel Propam Polda maupun Polres untuk menghindari sabotase, serta kecurangan yang bisa saja dilakukan oleh anggota saat pengambilan urine karena hal tersebut menjadi komitmen utama pimpinan Polri dalam memerangi peredaran Narkoba di internal.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan personil yang terindikasi menggunakan Narkoba,” ucap Woro.

“Namun masih didapatkan beberapa personel yang mendapatkan teguran, dikarenakan rambutnya yang tidak sesuai dengan peraturan dan ketentuan sehingga mempengaruhi kerapian serta penampilannya,” jelasnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.