*Bhabinkamtibmas Binturu Peduli, Antar Warganya Binaannya Alami ODGJ Ke Rumah Sakit

oleh -

Palopo — Peduli dengan salah satu warganya,Bhabinkamtibmas Polsek Wara Selatan Kelurahan Binturu Aiptu Rustan Efendi mengantarkan warganya ke Rumah Sakit Batara guru Kab. Luwu,untuk memperoleh perawatan lebih lanjut,Sabtu (10/9/2022)

Sebelumnya Aiptu Rustan Efendi mendapat laporan dari warga bahwa salah seorang warganya di Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo mengalami gejala Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terkadang meresahkan kerabat dan warga sekitar sehingga membutuhkan perawatan medis.

Setelah mendapat informasi tersebut, bahwa salah satu warganya bernama Lukman mengalami gejala gangguan tersebut, Aiptu Rustan Efendi selanjutnya berkoodinasi dengan Puskesmas Wara Selatan untuk melihat kondisi warga ODGJ tersebut sehingga Bisa secara langsung dengan Kepala Puskesmas Wara Selatan Hj. Herawati SKM yang selanjutnya mengantarkan untuk berobat ke Rumah Sakit Batara guru Kab. Luwu untuk mendapatkan perawatan.

Aiptu Rustan Efendi sebagai Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan tersebut merupakan upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apabila bersangkutan mengamuk dan meresahkan warga.selain itu Aiptu Rustan Efendi, berharap agar yang bersangkutan lekas sembuh.sehingga tidak meresahkan warga.

“Sementara itu, dari pihak Keluarga menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Binturu Aiptu Rustan Efendi yang sudah peduli dengan warganya tersebut dengan bantuan dari kepolisian masyarakat seperti kami merasa sangat terbantu” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.