Bhabinkamtibmasnya di kelurahan Rampoang Cek Harga Sembako Di sebuah Kios Pasca Kenaikan Harga BBM

oleh -

Palopo – Polsek Wara Utara melalui Bhabinkamtibmasnya di kelurahan Rampoang Aipda Kukuh melakukan pengecekan terhadap persediaan dan harga sembilan bahan pokok (sembako) di beberapa tempat di Wilayah Binaannya, Senin (19/9/2022).

Pengecekan tersebut dilakukan guna mencegah kelangkaan dan menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan Aipda Kukuh yang berkunjung di sebuah kios yang menjual sayur mayur dan telur.

Kapolsek Wara Utara Iptu Ahmad Majid mengatakan, Bhabinakmtibmas mendatangi sejumlah pedagang baik di toko kelontong maupun di pasar. Hal ini dilakukan terkait kenaikan harga BBM yang di umumkan pemerintah beberapa hari yang lalu.

“Personel memonitor harga dan persediaan beras, minyak goreng, gula pasir, tepung, cabe, garam, sayur-sayuran dan beberapa bahan pokok lainnya,” ujarnya.

Tujuan dari pengecekan ini, kata Kapolsek untuk memastikan stabilitas harga sembako. Selain itu, juga bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan tengkulak nakal, mengambil kesempatan atas kenaikan harga BBM. Hasilnya, saat ini persediaan dan harga sembako masih stabil dan tidak ada ditemukan kecurangan.

Pada kegiatan tersebut, “diharapkan kepada pedagang supaya tidak melakukan penimbunan terhadap sembako. Sebab, selain akan merugikan masyarakat” imbaunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.