Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Dampingi Dokter Hewan Lakukan Vaksinasi

oleh -

PALOPO – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampoddo Aipda Irfal dampingi Dokter Hewan Dr. Burhanuddin bersama team dalam melakukan vaksinasi tahap I pada hewan ternak milik warga binaan di, Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), sekira pukul 11.00 Wita, Kamis (22/9/2022).

Menurut Aipda Irfal, vaksinasi tahap I yang dilakukan oleh Burhanuddin dan team adalah untuk melakukan pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Guna mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak milik warga binaan, kami mendampingi Dokter hewan dan teamnya untuk melakukan penyuntikan vaksin tahap I,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampoddo mengungkapkan jika target penyuntikan vaksin tahap I tersebut adalah sapi dan kerbau.

“Dari kegiatan ini, Burhanuddin dan teamnya telah berhasil menyuntikkan vaksinasi tahap I bagi 10 ekor sapi dan 1 ekor kerbau,” katanya.

Aipda Irfal berharap, dengan disuntikkannya vaksinasi tahap I ini, hewan ternak milik warga binaan dapat terhindar dari penyebaran penyakit PMK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *