HMI DIPO Palopo Orasi di Jalan Poros Trans Sulawesi, Polres Palopo Pam secara Humanis hingga usai dalam situasi Kondusif

oleh -

Palopo — Aksi Unjuk Rasa hari ke Dua oleh HMI DIPO Palopo hari ini di Jl. Jend.Sudirman Kel. Sampoddo Kec. Wara selatan (Trans Jalan Poros Sulawesi) Kota Palopo dikawal ketat personil Polres Palopo. Selasa (6/9/2022).

Sehubungan Aksi Unjuk Rasa tersebut Menyikapi dinamika kebijakan pemerintah Republik Indonesia terkait harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sebagai bentuk keberpihakan HMI Kepada rakyat yang diprediksi akan mengalami dampaknya.

Mereka melakukan orasi di tepi jalan dengan sekali sekali menutup sebagian Badan jalan atau menutup sekaligus jalan namun tetap dengan dikawal aparat kepolisian Resor Palopo.

Massa aksi dalam tuntutannya meminta agar DPRD Kota Palopo, menyampaikan tuntutannya kepada DPR-RI dan Pemerintahan tertinggi terkait penolakan kenaikan harga BBM yang telah di tetapkan Presiden RI beberapa waktu lalu Tolak Kenaikan Tarif Dasar Listrik, Brantas Mafia Migas dan Reformasi dan Evaluasi Polri.

“Akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), beberapa kebutuhan bahan pokok banyak masyarakat menjerit”.

“jika itu terjadi maka sandang pangan dan bahan produksi lainnya akan naik pula, sementara upah buruh di Indonesia terbilang minim dan masyarakat Indonesia masih berada dibawah garis kemiskinan”.

Sementara itu Kabag Ops Polres Palopo Kompol Marthen SR dalam rangka menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia dan nilai-nilai demokrasi, Personil Polres Palopo melaksanakan pengamanan terhadap HMI DIPO Palopo berpegang teguh pada Undang-undang soal kebebasan berpendapat sehingga pihak keamanan memberikan perlindungan dan pengawalan Secara Hmanis agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.