Kunjungan Tim Supervisi SUBDIT BARBUK DIT Tahti Polda Sulsel

oleh -

Polrestanatoraja.com – Selasa tanggal 13 September 2022 sekitar pukul 15.40 Wita, telah tiba di Mako Polres Tana Toraja Tim Supervisi dari SUBDIT BARBUK DIT TAHTI POLDA SULSEL yang dipimpin Oleh IPTU MUH. TANG, S.H., M.H. bersama Kasubsie Barbuk IPDA Ardi beserta Anggota, dalam rangka melaksanakan Koordinasi terkait Pengelolaan Administrasi dan Fisik Barang Bukti, diterima langsung

oleh Kasat Tahti Res Tator IPDA SIMON LAYUK, bertempat di ruangan Kasat Tahti berlangsung giat Pengarahan oleh Tim yang diikuti oleh KASAT TAHTI Res Tator, KBO Sat Reskrim IPDA ZAENAL, PS. Kanit Gakkum Sat Lantas AIPDA JHONY B., PS. KANIT V PPA Sat Reskrim BRIPKA HECZA S.P., S.H. dan Ps. Kanit Lidik Sat ResNarkoba BRIPKA ISMAIL K.,S.H.

Giat tersebut terlaksana terkait Pengelolaan Barang Bukti yang disita oleh Penyidik termasuk didalamnya BB hasil tindak Pidana maupun menyangkut Penindakan Lalulintas, untuk selanjutnya diserah terimakan / diketahui oleh Kasat Tahti disertai Administrasi yang telah ditentukan.

Sehubungan pada Fungsi Sat Tahti Res Tator belum memiliki tempat penyimpanan BB yang layak, pada saat penyidik menyerahkan BB langsung dilakukan pengecekan Fisik serta kelengkapan Administrasi untuk selanjutnya dikembalikan kepada penyidik dilengkapi Berita Acara Penyerahan kembali yang ditanda tangani oleh Kasat Tahti dan disaksikan anggota.

Pada Pukul 16.15 Wita Tim Supervisi melakukan pengecekan langsung Fisik BB dan tempat/ruangan penyimpanan BB dimasing-masing fungsi didampingi oleh penyidik.

Catatan :
– Dalam Pengecekan Langsung Ruangan Tahanan Res Tator oleh Tim dinilai layak baik dari segi penataan ruangan dan kebersihan.

– Terkait Laporan Bulanan mengenai Pendataan BB yang ditangani Penyidik (baik hasil tindak Pidana maupun penindakan lalulintas) dalam pelaporannya dinilai belum optimal.

Pukul 16.50 wita Tim Supervisi bergeser dari Mapolres Tana Toraja untuk selanjutnya melaksanakan perjalanan ke Polres Toraja Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.