Sat Binmas Bersama Dokter RS. Sinar Kasih Dan Puskesmas Makale Memberikan Pembinaan Dan Penyuluhan

oleh -

Polrestanatoraja.com – Jumat tanggal 23 September 2022 sekitar pukul 08.30 wita, KASAT BINMAS AKP WELEM PANGGESO bersama KBO Sat Binmas IPDA LEWI SIMAK, personil Sat Binmas dan dr. SUTRISNO PAPAYUNGAN S.Ked Wakil direktur Rs. Sinar kasih serta dari pengelola Program Promosi kesehatan Puskesmas Makale ALFRIDA S.Kep Ns. melaksanakan giat Pembinaan dan Penyuluhan tentang Penanggulangan Kenakalan Remaja, Cegah Balap Liar / Genk Motor dan Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS di SMK KRISTEN PELANGI MAKALE

Dalam kegiatan tsb murid sekolah di bagi 2 sesi, Kasat Binmas AKP WELEM PANGGESO memberikan penyuluhan Penanggulangan kenakalan remaja, Bahaya Sex Bebas (Prostitusi ) dan Balap Liar, berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan, dapat mengerti akan buruknya kenakalan remaja diharapkan para siswa-siswi selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat, serta Balap liar sebagai suatu bentuk kenakalan remaja sangat membahayakan, tidak saja bagi pelakunya, tetapi juga bagi orang lain, khususnya pengguna jalan yang lain.

Sebagai KBO Sat Binmas IPDA LEWI SIMAK mensosialisasikan SELEKSI PENERIMAAN REKPRO (Rekrutmen Proaktif) BINTARA POLRI T.A. 2023, menjelaskan bahwa akan di bukanya pendaftaran calon bintara Polri agar siswa yang berminat untuk mempersiapkan fisiknya dan kesehatanya .

dr. SUTRISNO PAPAYUNGAN S.Ked Wakil direktur Rs. Sinar kasih memberikan penyuluhan tentang bahaya penyakit HIV / AIDS, namun disampaikan bahwa penyakit HIV / AIDS bisa di obati dan jangan di asingkan apabila ada orang yang teryakit penyakit HIV / AIDS

Lebih lanjut ALFRIDA S.Kep Ns. memberikan dan menjelaskan bahwa anak usia remaja merupakan usia yang masih rentan, disinilah faktor dari luar mudah sekali mempengaruhi kejiwaanya. Untuk itu, jangan sampai pada usia seperti ini justru terjerumus pada Narkoba , minuman keras ataupun Rokok yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita yang di inginkan serta menjadi harapan bangsa dan keluarga.

Para siswa-siswi pun terlihat antusias dan serius mengikuti binluh tersebut.

Kepala sekolah SMK KRISTEN PELANGI MAKALE, Drs. MARTHEN ARRUNG.,M.M. mengucapkan terimakasih atas pihak kepolisian khususnya Polres Tana Toraja , Bapak Dokter Sinar Kasih dan ibu Puskesmas memberikan penyuluhan, semoga kegiatan ini tidak sampai di sini saja namun tetap berkesinambungan dan dapat membuat siswa/siswi kami dapat memperoleh pengetahuan yang baik dan mampu menjadi lebih cerdas.

Dalam giat tersebut sesi pertama dihadiri Guru dan 430 siswa-siswi SMK KRISTEN PELANGI MAKALE
Sesi Kedua dihadiri Guru dan 380 siswa-siswi SMK KRISTEN PELANGI MAKALE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.