Antisipasi Penyakit masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Binturu Sambangi Kos-kosan di Wilayah Binaannya

oleh -

PALOPO – Menyikapi Ops Pekat (Penyakit Masyarakat) yang dilaksanakan Polres Palopo dan jajarannya, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan melakukan patrol, Sosialisasi dan Binlih Kamtibmas di Wilayah Binaannya dalam antisipasi terjadinya Tindak pidana.

Antisipasi kos – kosan yang dijadikan sebagai tempat Prostitusi, Narkoba, Kumpul Kebo dan kejahatan lainnya menjadikan Bhabinkamtibmas Kelurahan Binturu polsek Wara Selatan Polres Palopo Aiptu Rustan Efendi melaksanakan sambang di tempat kos yang ada di Wilayah Binaannya. Rabu (22/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Rustan Efendi menyampaikan pesan yang diantaranya, pemilik kos agar selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas tentang Kamtibmas, selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan yang menyamar sebagai penghuni kost.

“Kepada Ketua RT/RW tentang pendataan terhadap para pendatang baru di wilayah Kelurahan Binturu dan agar lebih di khususkan ke kos-kosan dengan mewajibkan para pemilik kos agar melapor di ketua RT atau dengan tujuan agar lebih mudah dipantau dan apabila ada kejadian-kejadian yang terjadi maka dapat mempunyai data dari setiap warga” ujarnya.

“Tingkatkan keamanan di lingkungan demi tercipta suasana yang aman dan kondusif” tegasnya

Lebih lanjut Kapolsek Wara Selatan Iptu Albert Lamba mengatakan, “Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar terjalin komunikasi yang erat antara penghuni dan pemilik kos serta sesama penghuni kos jangan sampai tidak mengetahui tentang siapa dan apa kegiatan penghuni kos.” jelasnya

“Diharapkan melalui kegiatan sambang ini dapat mencegah adanya penyalah gunaan tempat kos oleh penyewanya.” pungkas Kapolsek Warsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *