Tiga Pilar Kelurahan Benteng Keliling sambangi warganya pada malam hari

oleh -

Palopo — Berbagai upaya yang dilakukan oleh seorang Kapolsek Wara, AKP Jon Paerunan, untuk manjaga stabilitas kamtibmas dan kodunsifitas wilayah hukum Polsek Wara Polres Palopo.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng Kecamatan Wara Timur Kota Palopo yang rajin menjalin kemitraan dengan tokoh Pemuda melalui sambang Ke Wilayah Binaannya.

“Sinergitas tiga pilar Kelurahan Benteng tersebut terlihat menyambangi para pemuda di Kelurahan Benteng Kota Palopo, Selasa (15/11/2022) malam tadi.

Dalam giat sambang kali ini ditunjukkan dengan adanya sinergitas tiga pilar Kelurahan Benteng, Patroli dan sambang dari rumah ke rumah untuk menyapa warganya.

“Kegiatan sambang yang dilakukan berinisiatif melakukan dialogis dengan warganya yang masih nomgkrong pada malam hari” tandas Aiptu Susanto S.Pd yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

Mereka dalam Tiga pilar Kelurahan Binturu, memberikan pesan Kamtibmas dan edukasi, untuk diteruskan kepada Warga lainnya.

Dalam Sambang tersebut, adapun materi dialog yang diberikan diantaranya, Warga diharapkan bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga keterlibatan masyarakat bisa ikut menjaga stabilitas kamtibmas dan kondufitas

Antisipasi aksi kejahatan C-3 (curas, curat dan curanmor), serta peredaran narkoba, “Jika mendapatkan hal tersebut segera menghubungi Kepolisian atau Babinsa maupun Polres dan Polsek terdekat agar cepat ditindak lanjuti” ungkap Susanto

Selain itu, upaya pengamanan wilayah jelang Pilpres 2024 yang pada waktu ini dalam proses sudah berjalan, berikan edukasi soal penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) akibat pandemi covid 19 yang belum juga usai walaupun telah dilonggarkan.

“Budayakan perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit, khususnya Covid-19, serta tanamkan sikap Patriotisme dalam menjaga lingkungan sekitar kita agar bisa aman dan kondusif,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *